0
WAPRES BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA PERAIH NILAI UN TERTINGGI

Wapres Berikan Penghargaan Kepada Peraih Nilai UN Tertinggi
Jakarta – Wakil Presiden RI Boediono menyerahkan penghargaan kepada siswa peraih nilai Ujian Nasional (UN) 2012  tertinggi. Gubernur yang paling cepat menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2012 juga mendapat penghargaan. Penghargaan diserahkan pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Stadion Tennis Indoor Senayan, Jakarta, (13/6).

Pada jenjang SMA, penghargaan diberikan kepada Triawati Octavia dengan nilai 58,6 (SMAN 2 Kuningan Jawa Barat), Novi Wulandari 58,5 (SMAN 2 Lamongan Jawa Timur), Kadek Dewi Ari Fransiska 58,5 (SMAN 4 Denpasar Bali), Florencia Irena 58,45 (SMA Santa Ursula DKI Jakarta), dan Anggi Arsandi Apriliyanto 58,45 (SMAN 2 Lamongan Jawa Timur).

Sedangkan di jenjang SMK, penghargaan diberikan kepada Mutiarani dengan nilai 29,6 (SMKN 2 Semarang Jateng), Mifta Nurjanah 29,6 (SMK Mitar Batik Tasikmalaya Jabar), Roni Hadlan Akbar 29,6 (SMKN 1 Ketapang Jawa Barat), Neni Yuliantika 29,4 (SMKN 7 Bandung), dan Erlyn Helina Febrianty 29,4 (SMKN 1 Sukabumi).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada siswa-siswi SMK, peraih medali emas olimpiade Matematika yang berlangsung di Valcea Rumania pada 22-26 Maret 2012 lalu. Mereka adalah Ardianzka Mayreswara Raahmawatista (SD Islam Al Azhar Kemang Pratama Bekasi Jabar), Hans Mahadika Susanta Sanjaya (SD Sains Peter's School Jakarta Utara), dan Gian Cordana Sanjaya (SD Marsudirini Jembrana Bali).

Adapun tujuh gubernur yang tercepat menyalurkan BOS adalah Gubernur DKI Jakarta, Gubernur DI Yogyakarta, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jambi, Gubernur Sumatera Barat, dan Gubernur Kepulauan Riau.

Acara puncak peringatan Hardiknas 2012 dihadiri beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu ke-II. Di antaranya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng, Menteri Agama Suryadharma Ali,  Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar, dan Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti.

Puncak peringatan Hardiknas 2012 yang bertemakan “Bangkitnya Generasi Emas Indonesia” ini juga dihadiri ratusan pelajar dari berbagai daerah, dan guru-guru. Acara ini dimeriahkan berbagai pertunjukan seni dari pelajar. (DM)


Sumber : Kemdikbud RI

Post a Comment

 
Top