0
Ahmad Jailani bersama Bpk. Dwi Singgih Saputra, S.Pd.

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo kembali digelar di tahun 2018. O2SN merupakan kompetisi yang menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah menyelenggarakan kompetisi olahraga secara berjenjang dan bertahap, mulai tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, sampai dengan tingkat nasional. 

Selanjutnya, kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP merupakan suatu wahana bagi peserta didik untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter melalui pembinaan kegiatan olahraga yang dilakukan secara bertahap dan berjenjang. Kegiatan O2SN juga merupakan wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan karakter melalui kedispilinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab.

Adapun seleksi O2SN jenjang SMP Tahun 2018 di Kabupaten Tebo yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo berlangsung pada hari Selasa, 12 Maret 2018 bertempat di Hall Rani Pratama Sport, Tebo Tengah. Dan alhamdulillah salah satu peserta dari SMPN Satu Atap Sungai Karang yang menjadi perwakilan dari kecamatan VII Koto Ilir untuk cabang Bulu Tangkis yakni Ahmad Jailani (Kelas VII / Tujuh) berhasil meraih juara ke-3 setelah Kecamatan Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang.

“Jangan patah semangat, lebih giat berlatih, tahun depan masih ada kesempatan untuk meningkatkan prestasi”, pesan Bpk. Dwi Singgih Saputra, S.Pd (Guru Penjasorkes SMPN Satu Atap Sungai Karang) disampaikan untuk Ahmad Jailani.

Semoga dengan pencapaian ini dapat semakin memotivasi peserta didik lainnya untuk semakin meningkatkan frekuensi belajar sehingga dapat terus berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya. Aamiin...

Next
This is the most recent post.
Selanjutnya
Older Post

Post a Comment

 
Top