0
FASILITAS PENDIDIKAN DI VII KOTO ILIR PERLU PERHATIAN SERIUS

Sambutan oleh Kepala UPTD VII Koto Ilir
Selasa (06/03/2012), sekitar pukul 14.00 WIB bertempat di SMPN 16 Tebo dengan Ennawati, S.Pd sebagai kepala sekolahnya yang berada di Jalan Padang Lama Ds. Balai Rajo telah berlangsung acara tatap muka antara Kepala Dinas DIKBUDPORA Kabupaten Tebo (Drs. Lukman) beserta Sekretaris Dinas (Ilyas, M.Pd) dengan seluruh pengawas sekolah, kepala sekolah (PAUD, TK, SD, SMP,SMK), dan guru PNS maupun Non PNS di lingkungan Kecamatan VII Koto Ilir. 


Kata sambutan pertama disampaikan oleh Supriyadi, S.Pd selaku kepala UPTD VII Koto Ilir, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan tentang jumlah satuan pendidikan dari tingkat PAUD hingga SMK di lingkungan kecamatan VII Koto Ilir yang jumlah keseluruhan untuk satuan pendidikan tingkat PAUD dan TK sebanyak 14 sekolah, SD sebanyak 11 sekolah, SMP sebanyak 4 sekolah dengan rincian 1 SMP reguler yaitu SMPN 16 Tebo dan 3 SMPN Satu Atap yaitu SMPN Satu Atap Sungai Karang, SMPN Satu Atap Paseban, dan SMPN Satu Atap Pasir Mayang serta 1 SMK yaitu SMKN 3 Tebo. 

Selanjutnya beliau juga menyampaikan mengenai jumlah tenaga pendidik yang berstatus PNS secara keseluruhan di kecamatan VII Koto Ilir saat ini berjumlah 77 orang serta jumlah peserta didik keseluruhan pada semua tingkat sebanyak 2800 siswa.

Pada akhir sambutannya beliau juga mengungkapkan secara khusus mengenai minimnya sarana dan prasarana sekolah yang masih belum maksimal selayaknya mendapatkan perhatian lebih dari DIKBUDPORA Kabupaten Tebo khususnya untuk sekolah kelas jauh yang terdiri dari 3 sekolah yaitu: SD Kelas Jauh Km. 30 Sentano, SD Kelas Jauh Km. 18 Kelumpang Jaya dan SD Kelas Jauh Km. 15 Kelumpang Jaya yang mana ketiga sekolah kelas jauh tersebut manajemen pengelolaan pendidikannya menginduk di SDN No. 200/VIII Sungai Karang.

Pada akhir sambutannya, beliau juga mengungkapkan tentang keadaan pegawai di kantornya yang terdiri dari 1 orang Kepala UPTD, 3 orang pengawas, dan 1 orang staff TU, terkait dengan kurangnya fasilitas motor dinas di UPTD Kecamatan VII Koto Ilir juga beliau sampaikan karena saat ini baru tersedia 1 motor dinas, dan fasilitas lain yang tidak kalah pentingnya di kantor UPTD Kecamatan VII Koto Ilir yang saat ini belum ada adalah belum adanya instalasi listrik kantor sendiri serta toilet, namun untuk sementara ini fasilitas listrik dan toilet masih “menumpang” di kantor kecamatan VII Koto Ilir yang lokasi kantornya memang berada di depan kantor UPTD. (djsn)

Post a Comment

 
Top