.

PENGUMUMAN KELULUSAN UN SD / MI TAHUN 2012

PENGUMUMAN KELULUSAN UN SD TAHUN 2012

Picture from : http://www.unsd.org
Pengumuman hasil ujian nasional (UN) 2012 untuk tingkat SMA dan SMP sudah dilaksanakan lebih awal. Hasil UN untuk SMA dan SMP tersebut juga bisa dilihat secara online pada tanggal 26 Mei dan 2 Juni. Berbeda dengan pengumuman kelulusan SMP dan SMA, pengumuman ujian nasional SD diserahkan kepada daerah masing-masing.



Pengumuman Hasil UN SD 2012 ini agak berbeda dengan pengumuman pada tingkat SMP dan SMA yang bisa dilakukan secara Online. Pengumuman Hasil UN SD 2012 ini akan dilakukan di sekolah masing masing secara langsung. Pengumuman Kelulusan UN SD tahun 2012 ini menjadi variatif jadwalnya sebab disesuaikan dengan kewenangan di daerah masing-masing (Pemda/Dinas Pendidikan).


Pengumuman kelulusan UN tingkat SD menjadi kewenangan setiap provinsi, termasuk penentuan standar kelulusan UN yang sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing sekolah dan pemerintah daerah. Seperti ditulis sebelumnya, wewenang kelulusan siswa SD sepenuhnya diberikan kepada pihak sekolah melalui rapat dewan guru di sekolah masing-masing. Namun demikian tetap berpegang kepada ketentuan yang telah ditetapkan oleh pusat dalam hal penilaian kelulusan untuk siswa SD



Pelibatam sekolah dan pemerintah daerah sudah dilakukan sejak pembuatan soal di mana jatahnya sampai 75%, sedangkan pemerintah pusat melalui tim Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Diberikannya keleluasaan lebih kepada daerah untuk membuat soal UN SD merupakan bentuk kepercayaan pemerintah pusat melibatkan daerah dalam rangka program wajib belajar sembilan tahun.



Pengumuman Hasil Ujian Nasional SD 2012 diserahkan kepada masing-masing pemerintah daerah atau sekolah. Orang Tua/Wali yang ingin mencari informasi mengenai Pengumuman Hasil Ujian Nasional SD 2012 agar mencari info di sekolah masing-masing atau dinas pendidikan kota terdekat atau website www.kemdiknas.go.id.



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment