0
SUSUNAN ACARA PERPISAHAN SEKOLAH
Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI dan Kelas IX
SD-SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang Kabupaten Tebo
TP. 2011/2012. Sabtu, 19 Mei 2012

Assalamu alaikum warahmatullah wabarakatuh...

Yang terhormat Kepala SD-SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang, Bapak/Ibu Guru, Bapak/Ibu Dewan Komite, Bapak/Ibu Orang Tua (Wali Murid) Kelas VI dan IX, Bapak/Ibu Tamu Undangan, serta teman-temanku siswa-siswi SD-SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang yang berbahagia....

Alhamdulillahirobbil’alamiin... Segala puji bagi Allah SWT. Yang telah memberikan kepada kita semua kenikmatan yang  tak terhingga diantaranya kesadaran iman, kesehatan serta kesempatan yang berbahagia ini, sehingga kita dapat bersama-sama dapat berkumpul dalam acara perpisahan siswa-siswi kelas VI dan kelas IX SD-SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang.

Selanjutnya sholawat serta salam semoga senantiasa Allah SWT curahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang mana dari beliaulah kita mendapatkan contoh maupun suri tauladan terbaik bagi kita dalam menjalani berbagai segi kehidupan sehari-hari sehingga kita semua dapat diridloi-Nya dan semoga kita semua mendapatkan safa’at dari beliau pada hari pembalasan kelak. Amiin...

Tidak lupa juga ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak/Ibu hadirin sekalian yang telah meluangkan waktunya dengan rela meninggalkan aktivitas sehari-hari di rumah untuk hadir dalam acara ini.

Saya di sini sebagai pembawa acara, oleh karena itu saya akan membacakan susunan acara perpisahan siswa-siswi kelas VI SD Negeri No. 200/VIII Sungai Karang dan perpisahan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang Tahun Pelajaran 2011/2012, sebagai berikut :

1.     Pembukaan Acara Pepisahan oleh Pembawa Acara.
2.     Sambutan Ketua Panitia Acara Perpisahan.
3.     Sambutan Kepala Sekolah SD-SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang.
4.     Hiburan Pembukaan ; Tari persembahan dan pembacaan puisi oleh siswa.
5.     Sambutan dari Perwakilan Guru ; Penyerahan siswa-siswi kepada orang tua (wali murid) serta pesan dan kesan dari guru terhadap orang tua (wali murid) dan siswa-siswi.
6.     Sambutan dari Perwakilan Orang Tua (Wali Murid) Kelas VI dan Kelas IX ; Penerimaan siswa-siswi kembali kepada orang tua (wali murid) serta kesan dari orang tua (wali murid kepada sekolah).
7.     Hiburan; Pementasan dancing oleh siswa-siswi SD dan SMP.
8.     Sambutan dari Perwakilan Siswa-Siswi Kelas VI dan IX ; Pesan dan kesan terhadap guru / sekolah serta adhik-adhik kelasnya.
9.     Sambutan dari Perwakilan Adhik-Adhik Kelas; Perwakilan Siswa-siswi SD Kelas I s/d V dan Perwakilan Siswa-siswi SMP kelas VII s/d VIII Siswa-Siswi SD-SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang.
10.  Hiburan ; Pentas Seni Vokal oleh Siswa-siswi
11.  Pengumuman tentang Kelulusan Siswa.
12.  Penyerahan Kenang-kenangan.
13.  Pembacaan Do’a.
14.  Sayonara ; Saling berjabat tangan antara guru dan orang tua (wali murid), siswa-siswi kelas VI dan IX dengan siswa-siswi adhik kelas, siswa-siswi kelas VI dan IX dengan majelis guru.
15.  Penutup.

Hadirin sekalian yang saya hormati....

Memasuki acara yang pertama adalah pembukaan, marilah kita bersama-sama mengawali acara perpisahan kelas VI dan kelas IX SD-SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang ini dengan bacaan Basmalah; Bismillahirohmanirrohim......

Semoga seluruh rangkaian acara pada acara perpisahan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar karena perlindungan dan ridlo-Nya.... Amin.....
                                                             
Hadirin sekalian yang saya hormati

Memasuki acara yang kedua yaitu sambutan dari Ketua Panitia yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu ...................., kepada Bapak/Ibu ...................., waktu dan tempat kami persilahkan.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian sambutan dari ketua panitia, kepada Bapak/Ibu .................... kami ucapkan terima kasih.

Hadirin sekalian yang saya hormatI,

Memasuki acara yang ketiga yaitu sambutan dari Kepala Sekolah SD-SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu ...................., kepada Bapak/Ibu ...................., waktu dan tempat kami persilahkan.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian sambutan dari ketua Bapak/Ibu ...................., kepada Bapak/Ibu .................... kami ucapkan terima kasih.

Dan seterusnya....................

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian acara demi acara telah kita lalui bersama-sama dengan baik dan lancar. Sebelum kita akhiri acara ini sebagai ucapan syukur atas sukses terselenggaranya acara ini marilah kita bersama-sama mengucapkan Hamdalah, Alhamdulillahirobbil’alamin.......

Akhirnya saya sebagai pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan tutur kata jika ada kesalahan sikap maupun kata-kata yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian. Terima kasih atas segala perhatian dan semoga dari acara ini kita semua mendapatkan hal-hal yang positif dari Allah SWT.... Amin.......  

Akhiru kalam wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Post a Comment

 
Top