0
BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN UJIAN NASIONAL SMP SATAP SUNGAI KARANG TP. 2011/2012

Dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi SMP SATAP Sungai Karang untuk menghadapi ujian nasional tingkat SMP pada tanggal 23 s/d 26 April 2012 mendatang, sekolah mengadakan bimbingan belajar diluar jam pelajaran yang biasa disebut dengan les atau belajar tambahan. Kegiatan les atau belajar tambahan ini telah dilaksanakan sejak satu minggu yang lalu tepatnya tanggal 02 Januari 2012 dengan jadwal pelaksanaan 1 hari 1 bidang studi pada hari Senin hingga Kamis sore dari pukul 14.00 s/d 17.00 WIB setiap harinya.


Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 59 Tahun 2011 Tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik Dari Satuan Pendidikan Dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah Dan Ujian Nasional disebutkan bahwa Peserta didik SMP dinyatakan lulus UN apabila nilai rata-rata dari semua Nilai Akhir mencapai paling rendah 5,5 (lima koma lima) dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0 (empat koma nol). Oleh karena itulah les yang diselenggarakan pada sore hari di sekolah ini diharapkan dapat menjadi faktor penunjang kualitas belajar siswa khususnya dalam 4 bidang studi yang akan diuji nasionalkan nanti yaitu: Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).



Tenaga pembimbing les oleh masing-masing guru bidang studi yang biasa mengajar siswa pada jam-jam belajar reguler dengan pembagian tugas:

1.  Mata pelajaran Bahasa Indonesia oleh Sunoto, S.Pd

2.  Mata pelajaran Matematika oleh Fitriyana, S.Pd

3.  Mata pelajaran Bahasa Inggris oleh Dadang JSN, S.Pd

4.  Mata pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) oleh Fitriyana, S.Pd



Materi les atau belajar tambahan adalah pembahasan soal-soal UN pada tahun-tahun sebelumnya, selain itu pengulangan materi dari tingkat dasar atau SD hingga materi untuk SMP diulas kembali untuk pemantapan pemahaman siswa khususnya pada materi-materi yang akan diuji nasionalkan nantinya dengan harapan utama adalah sukses UN dengan persentase lulus 100 %. Amin... (djsn)

Post a Comment

 
Top