.

JUKLAK Bantuan Subsidi Hardware dan Software SMP Tahun 2011

Petunjuk Pelaksanaan Teknis Subsidi Hardware dan Software Pembelajaran Berbasis TIK SMP Tahun 2011 

     Salah satu aspek terpenting dalam pembangunan bangsa adalah pendidikan. Tidak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan pembangunan negara-negara berkembang menjadi negara maju yang banyak bermunculan belakangan ini karena didukung oleh tersedianya sumber daya manusia yang terdidik dalam jumlah yang memadai.

     Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan salah satu bidang pelajaran yang berkembang sangat pesat. Saat ini TIK sudah menjadi kebutuhan dan kompetensi dasar bagi peserta didik. Untuk meningkatkan mutu pembelajaran TIK perlu adanya
dukungan terhadap komputer dan software pembelajaran sebagai media ajar, dengan adanya dukungan terhadap peralatan TIK dan software pembelajaran tersebut diharapkan siswa dapat lebih mudah memahami materi dan mengembangkan diri.

     Seiring dengan tuntasnya program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun pada tahun 2008/2009, prioritas pembangunan pendidikan tingkat SMP bergeser dari perluasan akses pendidikan ke peningkatan mutu pendidikan dengan tetap mempertahankan tingkat akses pendidikan yang telah dicapai dan memperluas layanan pendidikan bagi daerah-daerah yang APK-nya masih rendah. Salah satu upaya yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan Nasional dalam rangka peningkatan mutu pendidikan pada tahun anggaran 2011 adalah pemberian Subsidi Komputer dan Software Pembelajaran bagi SMP.

     Subsidi Komputer dan Software Pembelajaran diberikan kepada SMP yang memenuhi syarat yang ditentukan. Subsidi diberikan dalam bentuk dana kepada sekolah untuk mengadakan peralatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


JUKLAK Subsidi Hardware dan Software SMP Tahun 2011 selengkapnya dapat didownload di sini


Sumber : Direktorat Pembinaan SMP
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment